Home » » 10 Media penyimpanan File (File Hosting) Gratis Paling Populer di Dunia

10 Media penyimpanan File (File Hosting) Gratis Paling Populer di Dunia

10 Media penyimpanan File (File Hosting)  Gratis Paling Populer - Untuk website atau blog yang menyediakan fitur download biasanya memerlukan file hosting untuk menyimpan file yang akan mereka bagikan. Banyak website yang menyediakan File Hosting baik yang gratis maupun berbayar, tentu saja yang sering di cari adalah penyedia  File Hosting gratis, namun  File Hosting gratis sering mempunyai kekurangan yaitu kapasitas penyimpanan yang terbatas, padahal file yang akan di upload seperti Video, Softwere dan Game sangatlah besar.
Berikut adalah 10 Media penyimpanan File (File Hosting)  Gratis yang paling populer  untuk penyimpanan File.

1. Medifire 

Terdapat 3 (tiga) pilihan file hosting yang di sediakan yaitu Basic, Pro, dan Business,
Untuk Menu Basic  free atau tidak berbayar kapasitas yang disediakan hanyalah max 10 GB dan tidak mempunyai fitur tambahan,
Menu Pro mampu menyimpan sampai dengan 1 TB (1000 GB) serta mempunyai fitur tambahan antara lain,  Ad-free sharing and downloads, 20GB per file, Penyimpanan jangka panjang, Tidak ada kode captcha, link langsung ke file, Ambil seluruh folder, FileDrop uploader, dukungan Prioritas namun jika kita memilih menu ini di haruskan membayar sebesar $ 2.49 /bulan.
Menu Business  mampu menyimpan sampai dengan di atas 100 TB  serta mempunyai fitur tambahan antara lain,  Ad-free sharing and downloads, 20GB per file, Penyimpanan jangka panjang, Tidak ada kode captcha, link langsung ke file, Ambil seluruh folder, FileDrop uploader, dukungan Prioritas, 100 + pengguna tambahan, Merek Sepenuhnya dapat disesuaikan, Detil statistik download dan Detil log keamanan, jika kita memilih menu ini di haruskan membayar sebesar $ 24.99 /bulan.
Pilihlah Menu Basic Untuk Menggunakan Penyimpanan yang Gratis.

2. Ziddu

Ziddu memiliki kelebihan yaitu kapasitas penyimpanan yang tidak terbatas, namun selain kelebihan tersebut banyak kekurangan yang di miliki ziddu antara lain Max File yang di Upload hanya 200MB, dan pada saat mendownload sering sekali muncul pop Up atau iklan.  Meskipun Ziddu mempunyai kekurangan, ziddu masih  diminati banyak orang. Jadi tidak ada salahnya jika anda memilih Ziddu sebagai Tempat penyimpanan File.

3. 4Shared 

4Shared Free  memiliki  kapasitas penyimpanan max 10 GB, untuk 4shared Premium terdapat beberapa pilihan antara lain  1 Bulan 9.95 USD / bulan, 3 Bulan 7.98 USD /bulan, 6 Bulan 7.16 USD / bulan, 1 tahun 6.50 USD / bulan. 4shared Premium mempunyai kelebihan antara lain Kapasitas penyimpanan online 100 Gb, bebas Iklan berbagi , Tingkat keamanan yang tinggi, Lanjutkan Download,Tautan Download langsung dan bisa Backup.


4. Mega Upload
    Mega Upload  di tutup

5. Rapidshare

Rapidshare adalah salah File hosting  yang paling banyak diminati di seluruh dunia. Rapidshare  mempunyai dua pilihan member yaitu free member dan member premium, Free Member mempunyai kapasitas penyimpanan 1 GB dan hanya bisa meng-upload file maksimal sebesar 100 MB adapun ada tambahan kapasitas  2,5 GB hanya untuk 3 hari, kekurangannya yaitu jika selama 30 hari file yang di upliad tersebut tidak ada yang mendownload maka secara otomatis Rapidshare akan menghapus file tersebut.
Member mempunyai kapasitas penyimpanan 20GB dan hanya bisa meng-upload file maksimal sebesar 1GB,  tambahan kapasitas  tidak terbatas  dan file di simpan selamanya. kelebihan lainya yaitu dapat di download dengan kecepatan yang sangat cepat.

6. Filedropper

Filedropper memiliki kapasitas penyimpanan yang tidak terbatas. selain itu Filedropper memiliki kelebihan yaitu dapat mengupload 5GB secara langsung.Caranya pun sangat mudah tinggal memasuakn file yang akan di upload selanjutnya tinggal klik "Upload" dan selesai.




7. MyFreeFileHosting 

MyFreeFileHosting  mempunyai tampilan  seperti  MediaFire. maksimal file yang di upload hanya 100MB.   MyFreeFileHosting memiliki Fitur untuk pengiriman notifikasi email yang dapat memberikan informasi tentang file  yang akan di-upload, mengkategorikan file, dan masih banyak fitur lainnya yang terdapat pada MyFreeFileHosting .



8. Fileqube
Fileqube mempunyai kapasitas tidak terbatas.  File yang bisa di Upload maksimal 150MB.

9. ShareCash

ShareCash memiliki kapasitas penyimpanan yang cukup besar dan akses download yang cepat. keunggulan lain yaitu untuk yang punya tujuan mendatangkan uang dari internet, Sharecash merupakan Penyedia layanan  File hosting  dan juga sebagai penghasil uang, pasalnya ShareCash akan  membayar membernya jika file yang diupload di di download  orang lain. Besar nominal yang di bayar yaitu  tergantung dari negara asal yang mendownload file tersebut. Untuk Negara Amerika Serikat ( US) $ 0.40 per download.

10. Indowebster

Indowebster merupakan File Hosting lokal andalan masyarakat Indonesia. Indowebster sendiri mempunyai kapasitas penyimpanan yang cukup besar, dan memiliki akses yang cepat. Indowebster sendiri populer di negara tetangga seperti singapura dan malaysia jadi tidak ada salahnya jika mencoba Indowebster sebagai tempat penyimpanan file anda.