Home » , » Alcatel OneTouch Fire E, Smartphone dengan OS Firefox

Alcatel OneTouch Fire E, Smartphone dengan OS Firefox

Alcatel OneTouch Fire E - Baru-baru ini Alcatel telah meluncurkan produk barunya yang dikenal dengan Alcatel OneTouch Fire C. Dan untuk selanjutnya Alcatel ini katanya juga telah memamerkan produk unggulannya di ajang pameran MWC (Mobile Word Congress) dengan model Handset firefox operasional sistemnya yang produk ini disebut dengan Alcatel OneTouch Fire E yang cocok untuk anda pemakai Firefox OS.
Ponsel ini secara keseluruhan memakai OS Firefox sebagaimana alcatel seri C. Keduanya mempunyai perfom yang sama persis, akan tetapi ponsel ini hadir dengan panel layar yang berukuran lebih besar dari produk sebelumnya, dengan ukurannya sebesar 4,5-inci yang dilengkapi dengan resolusi dengan kemampuan 540x960pixels.

Desain serta layar yang digunakan pada lponsel ini adalah dengan menampilkan balutan material plastik-Glossy. Ponsel dengan firefox OS ini hadir dengan sisi depan warna outih dan cover belakang dengan warna khas firefox yaitu warna orange. Segi bodi yang dimilikinya mukuran 129x63.5x8.2-mm, sudah dapat dipastikan bagi pengguna sangat merasa nyaman dalam menggunakan. Walaupun dalam menggunakannya harus lebuh berhati-hati karena permukaan ponsel ini cukup licin. Selain daripada itu kehadiran ponsel ini memiliki ciri khas UI Firefox yang terbilang unik. Dibekali dengan layar sentuh dengan ukuran 4,5_inci, yang memiliki kualitas cukup baik yang mana karena telah disokong dengan teknologi IPS yang dapat mendukung segala aktifitas multimedia yang ada karena pada layar terdapat fitur multitouch.

Hadware yang dimiliki ponsel ini lumayan memumpuni sebab telah sudah didukung dengan prosesor dual_core dengan kecepatan 1,2-Ghz. Pengguna cukup menikamati dengan nyaman dalam menjalankan semua aktifitas pada ponsel ini. Tidak kalah dengan ponsel lainnya, Alcatel OneTouch Fire E ini ditopang dengan RAM 512-mb yang bisa menjadikan menu lancar. Ponsel Alcatel OneTouch Firefox E ini mempunyai kapasitas penyimpanan memori sebesar 4-gb untuk memori internal yang juga dapat diekspansi lewat penyimpanan micro-sd berkapasitas hingga 32-mb.
Sedangkan untuk kamera pada ponsel ini sudah ditopang dengan kamera VGA, untuk sisi depan yang biasa digunakan dalam foto selfie. Dan untuk kamrea depan menggunakan ukuran 5-mp untuk ukuran kameranya sebagai pengambil gambar. Pengguna juga dapat memanfaatkan LED Flash serta auto-focus dalam mengambil berbagai macam video ataupun gambar dengan kualitas yang baik.
Selanjutnya, untuk konektifitas ponsel Alcatel OneTouch Fire E ini, telah dilengkapi dengan slot SIM-Card yang bisa dijalankan ke semua operator GSM dengan jaringan HSDPA 900/2100 dan GSM850/900/1800/1900, HSUPA, GPRS, 42-Mbps, 5,76-mbps dan EDGE dan juga ada tambahan fitur konektifitas lainnya dari wi-fi direct, bluetooth v4.0, micro-USB 2.0, wi-fi 802.11a/b/g/n dan juga dual_band.

Kemudian fitur yang lainnya juga terdapat ponsel ini, seperti halnya Browser HTML , compass, accelerometer, A-GPS, proximity, player yang digunakan untuk menjalankan MP3/eAAC+WAV/WMA/FLAC-Player serta Xvid/MP4/H-263/WMV- player dan juga FM Radio dengan RDS plus Browser-HTML.

Untuk memberikan kenyamanan pada ponsel ini juga menyajikan topangan baterai li_on dengan kapasitas 1700 mAH yang dapat bertahan lebih lama. Sehingga anda tidak perlu kawatir dengan kekuatan baterai yang disediakan pada ponsel ini.

Untuk harga ponsel Alcatel OneTouch Fire E masih belum ada bocoran, oleh karena itu kita tunggu sampai ponsel ini dipasar gadget.

Demikianlah ulasan terkait smartphone terbaru Alcatel OneTouch Firefox E dengan OS Firefox, yang kini kita tunggu-tunggu.